Latest News

Cupin: Tembok Pertahanan Kokoh

Agustus 05, 2009 , Posted by aried at 09.05

Buat para pemain futsal, khususnya yang berposisi bertahan, tau nggak tentang Cupin? masa ga tau, ya udah klo ga tau baca ini ya..
Cupin atau yang bernama asli Cassio Renan da Silva merupakan pemain futsal asal negeri Spanyol yang lahir di Rio de Janeiro, Brasil. Cupin menjadi salah satu pemain futsal paling berpengalaman di kompetisi futsal Spanyol. Di klubnya, Playas de Castellon, Cupin menjadi pemain kunci yang sangat disegani baik lawan maupun kawan. Cupin merupakan pemain bertahan dengan perpaduan yang sangat pas antara stamina prima, kecepatan dan fleksibilitas yang tinggi. Ia adalah jenis pemain belakang yang sangat dibutuhkan oleh setiap tim futsal. Ditambah dengan banyaknya pengalaman yang ia miliki dalam menghadapi berbagai jenis serangan lawan, Cupin menjadi tembok pertahanan yang sangat kokoh sehingga sulit dilewati. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan olah bola yang sangat hebat untuk melakukan serangan.
Pemain yang mengawali karier di Beltran Alcantarilla (Brasil) ini tetap menunjukkan penampilan yang konsisten walaupun usianya sudah tidak muda lagi, 34 tahun, ia masih mampu untuk bermain penuh selama 2X20 menit pertandingan (hebat kan?). Cupin merupakan pemain yang sangat layak untuk menjadi idola dan figur dalam bermain futsal, terutama untuk kita yang ingin menjadi pemain belakang yang tangguh. So, supaya tangguh seperti Mbah Cupin, harus terus latihan dan jangan cepet nyerah ok. Selamat berlatih!

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar

Monggo kasih tanggapan dan masukkan..