Latest News

KF dan BFN Mengalami Jalan Buntu

Agustus 05, 2009 , Posted by aried at 09.21

Masalah lagi, selain masalah jadwal final four Indonesian Futsal League yang masi ngambang, eh ada masalah lagi. Ada apa lagi ini? Ternyata pertemuan antara Komite Futsal (KF) dan Badan Futsal Nasional (BFN) yang diselenggarakan beberapa waktu lalu menemui jalan buntu (wah harus dicari jalan lain nih). Pertemuan ini terkait permintaan ketua KF Fery Paulus kepada Cemby Hutapea agar kembali menjadi ketua BFN ditolak oleh yang bersangkutan. "Bukan jabatan yang saya inginkan di futsal. Sejak awal saya memang sudah mencintai dan memperhatikan futsal" ujar Chemby. Lebih lanjut Chemby pun mengatakan bahwa, “Saya ingin agar ketua yang terpilih nanti punya dedikasi dan hasrat yang sama untuk memajukan futsal Indonesia. Maklum, ini sudah menjadi tekad saya sejak sebelum menjadi pengurus”. Keputusan Chemby keluar dari kepengurusan diikiuti pula oleh para pengurus yang lain di BFN, seperti Ricky Johannes (Direktur kompetisi).
Ricky Jo yang juga dikenal sebagai pembawa acara TV ini mengungkapkan alasannya keluar dari kepengurusan. “Sudah cukup bagi kami merintis dan mensosialisasikan futsal hingga berkembang seperti ini. Sekarang saatnya kami istirahat” ungkapnya. “Akan ada konflik kepentingan di sana. Vennard Hutabarat, misalnya. Ia tercatat masih aktif main di tim Pelindo. Padahal ia anggota Komite Futsal. Fery Paulus sendiri mempunyai jabatan lain yaitu sebagai Ketua Komite Pembinaan Usia Muda. Saya sih hanya sekedar hobi di futsal. Jadi tak ada beban untuk mundur dari BFN” ujarnya menambahkan. Sementara itu, wakil ketua BFN, Yerico Umbas enggan menerima tawaran Fery untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Chemby sebagai Ketua BFN.
Penolakan ini membuat kerja KF semakin rumit. Apalagi mereka juga masih dipusingkan dengan jadwal babak final four IFL 2009 yang masih belum jelas kapan akan dilaksanakannya. Waah semakin berat saja rupanya masalah futsal di Indonesia. Tetapi KF rencananya akan mengadakan pertemuan dengan klub-klub peserta final four IFL 2009, jadi kita lihat saja apa hasil dari pertemuan tersebut. Semoga futsal Indonesia semakin maju dan dapat bersaing ditingkat dunia, amiin.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar

Monggo kasih tanggapan dan masukkan..