Latest News

Futsal Sebagai Wahana Pengasah Skill

Agustus 30, 2009 , Posted by aried at 14.51

Tak dimungkiri futsal merupakan olahraga yang sedang naik daun pada saat ini, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa senang bermain futsal, mulai dari negara-negara besar sampai negara kecil yang kurang dikenal pun futsal sangat digandrungi. Ternyata eh ternyata, para pesepak bola handal dunia seperti Pele, Maradona, dan Robinho merupakan contoh diantara para pesepakbola yang menyukai futsal (yang juga dikenal sebagai sepakbola jalanan pada waktu dulu). Menurut mereka dengan bermain futsal mereka dapat meningkatkan kemampuan individunya.
Hal ini dikarenakan di dalam futsal para pemain lebih sering menguasai bola disbanding pada permainan sepak bola dan didukung dnegan lapangan yang lebih kecil dan dengan jumlah pemain yang lebih sedikit, semua pemain futsal bisa bermain didalam berbagai posisi dan dapat dengan cepat melakukan serangan maupun bertahan sehingga para pemain tidak hanya menguasai satu macam posisi namun dapat menguasai berbagai macam posisi. Dengan kondisi bola yang lebih berat membuat para pemain lebih terasah dalam mengontrol dan menguasai bola dari lawan sehingga ketika bermain sepak bola mereka dapat dengan mudah mempraktekkannya dengan lebih leluasa mengingat kondisi lapangan yang lebih luas dan hal-hal lain yang berbeda.
Menurut Robinho, dengan bermain futsal dia belajar banyak cara memainkan bola dengan lebih cerdas dan cepat. Alur permainan futsal yang nyaris tiada henti membuatnya sering menguasai bola sehingga kemampuannya semakin baik dalam mempertahankan bola. Senada dengan itu, Maradona, eks kapten timnas sepak bola Argentina mengatakan bahwa, “Setiap hari, aku selalu berlatih bersama dengan dua orang temanku, El Negro dan Beto. Tak peduli terik matahari membakar kulit kami. Lewat permainan di lapangan kecil itulah (futsal), aku bisa mempunyai kemampuan untuk menguasai bola dengan baik”.
Nah begitulah, banyak bintang sepak bola dunia berterimakasih kepada futsal. Olahraga yang mampu meningkatkan kemampuan mereka dalam bermain bola. Jadi, tunggu apalagi, teruslah bermain dan berlatih futsal. Mudah-mudahan menjadi pemain yang berkualitas nantinya.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar

Monggo kasih tanggapan dan masukkan..