Latest News

Turnamen Pra Musim

Agustus 05, 2009 , Posted by aried at 19.16

Pra musim...yup, saat ini masih pramusim buat klub-klub sepakbola di eropa maupun di Indonesia, tapi udah ada sih yang udah mulai kompetisi contohnya liga Belanda. Ada beberapa hasil pramusim yang udah beres digelar nih, diantaranya Peace Cup, Emirates Cup, Asian Cup, World Football Challenge, Audi Cup, Barclays Asia Trophy, Wembley Cup dan lainnya. Berikut adalah hasil-hasilnya:
Peace Cup yang berlangsung dispanyol dijuarai oleh Aston Villa (ga diprediksikan oleh banyak pengamat) setelah berhasil mengalahkan tim kuat asal Italia, Juventus, lewat adu penalti dengan skor 4-3 (0-0). Hal ini sangat mengejutkan karena diturnamen tersebut di ikuti juga oleh klub-klub yang lebih favorit seperti Juventus dan Real Madrid. Peace Cup 2009 diikuti oleh 12 tim dari berbagai penjuru dunia dan terbagi dalam empat grup. Juve, Sevilla, dan klub asal Korea Selatan, Seongnam Ilhwa Chunma, menempati Grup A. Di Grup B, raksasa Spanyol Real Madrid akan bertemu LDU Quito (Ekuador) dan Al-Ittihad (Arab Saudi). Aston Villa (Inggris), Malaga (Spanyol), Atlante (Meksiko) berada di Grup C, sementara Olympique Lyonnais (Perancis), FC Porto (Portugal), dan Besiktas (Turki) menghuni Grup D.
Audi Cup yang diadakan di Jerman, tepatnya dikandang Bayern Munchen, berhasil dimenangkan oleh tuan rumah Bayern Munchen setelah mengalahkan MU lewat adu penalti dengan skor 7-6 (0-0). Turnamen ini diikuti oleh 4 tim, yaitu Bayern Munchen, MU, AC Milan, dan Boca Junior. pada turnamen ini terlihat bahwa pelatih Bayern Munchen sudah siap dengan skuadnya.
Emirates Cup diadakan di London, dikandang Arsenal, diikuti oleh Arsenal sebagai tuan rumah, Atletico Madrid, PSG, dan Glasgow Rangers. Turnamen ini lebih unikdari semua turnamen yang ada karena selain dari poin menang-kalah, tim-tim peserta pun bisa mendapatkan poin dari jumlah gol yang mereka cetak. Selain itu, jika nilai akhir klub ada yang sama, maka dilihat dari severapa banyak jumlah tendangan kegawang yang dilakukan, keren kan?. Turnamen itu sendiri dienangkan oleh Arsenal, yang baru saja ditinggalkan oleh mesin golnya Emanuel Adebayor dan palang Pintu Kolo Toure, dengan nilai sempurna setelah mengalahkan Atletico Madrid 2-1 dan PSG 3-0, jadi Arsenal mengumpulkan total 11 poin.
World Football Challenge ini diadain di Amerika Serikat, diikuti oleh Chelsea, AC Milan, Inter Milan, dan Club America. Chelsea berhasil mengalahkan semua lawan-lawannya dan menjadi juara. Nasib buruk justru dialami duo Milan, Inter Milan dan AC Milan yang mendapatkan hasil mengecewakan dengan menempati posisi 3 dan 4. Pelatih anyar Chelsea, Carlo Ancelloti, sangat puas dengan hasil yang di dapat walaupun ia masih membutuhkan beberapa pemain baru untuk musim depan.
Barclays Asia Trophy merupakan turnamen yang diadakan di Workers Stadium Beijing (Cina). Turnamen ini diikuti oleh Beijing Guoan (China), Hull City (Inggris), Tottenham Hotspur (Inggris) dan West Ham United (Inggris). Tottenham Hotspur keluar sebagai juara setelah mengalahkan Hull City dengan skor meyakinkan 3-0.
Wembley Cup ialah turnamen yang diadain di Wembley Stadium London dan diikuti oleh Al Ahly (Mesir), Barcelona (Spanyol), Tottenham Hotspur (Inggris) dan Celtic (Skotlandia). turnamen ini sendiri dimenangkan oleh Glasgow Celtic setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.
Dengan hasil-hasil yang di dapat pada turnamen pra musim, semua klub bisa memperkirakan dan memperbaiki kualitas timnya masing-masing. Akan tetapi ada satu hal yang membuat saya bingung (kenapa?) karena turnamen pra musim klub-klub di Indonesia yang sudah direncanakan masih belum dimulai juga (turnamen antar pulau). Hal ini terkait masalah format kompetisi dan tempat pelaksanaan. Waah klo begini terus kapn turnamennya?? dassaarr...

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar

Monggo kasih tanggapan dan masukkan..