Latest News

Javier Rodriguez: Sayap Hebat Dari Spanyol

Agustus 24, 2009 , Posted by aried at 06.29

Spanyol merupakan salah satu Negara yang memiliki Timnas futsal yang sangat hebat. Hal ini dibuktikan dengan raihan gelar juara yang diraih oleh Spanyol dalam ajang Piala Dunia Futsal pada tahun 2000 dan 2004 serta Piala Eropa Futsal yang dijuarai Spanyol pada tahun yang sama. Salah satu tokoh sentral dalam Timnas Spanyol ialah Javier Rodriguez. Dialah sosok penting dalam kesuksesan Spanyol menjuarai Piala Dunia Futsal. Masih ingat ketika ia mencetak gol kemenangan ke gawang Brazil pada 30 detik sebelum pertandingan berakhir.
Gol tersebut mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia Futsal tahun 2000 silam dengan mengalahkan Brazil dengan skor 4-3 yang diselenggarakan di Guatemala. Javier Rodriguez merupakan pemain dengan kemampuan individu yang menakjubkan dan jiwa kepemimpinan yang sangat bagus sehingga ia mampu mengangkat moral rekan-rekan satu timnya. “Lawan kami memiliki pemain-pemain dengan skill individu yang menakutkan. Namun, sayalah yang memiliki tim terbaik dan saya memiliki Javier Rodriguez” ungkap pelatihnya di Timnas Spanyol, Javier Lozano. Sejak awal kompetisi, dominasi Spanyol sudah terlihat. Di putaran pertama, 19 gol dicetak dan hanya kemasukan 2 gol. Langkah paling sulit bagi Spanyol yaitu ketika bertemu dengan Rusia di babak semifinal. Rusia memaksa Spanyol bekerja keras sebelum memenangi pertandingan dengan skor tipis 3-2.
Pemain kelahiran 26 Maret 1974 ini tidak hanya hebat ketika membela Timnas Spanyol, tetapi ia pun sangat diandalkan oleh klub yang dibelanya, yaitu Playas de Castellon. Sebagai kapten tim, ia berhasil membawa klubnya menjadi juara UEFA Futsal Cup yang pertama. Javier Rodriguez sendiri berposisi sebagai pemain sayap sehingga ia bisa beratraksi dan memberikan umpan-umpan matang kepada rekan-rekannya untuk mencetak gol. Tidak jarang ia pun langsung mencetak gol setelah melakukan gocekan terhadap pemain lawan. kemampuannya inilah yang sangat disukai oleh teman maupun pelatihnya. mari kita nantikan aksi-aksi hebat dari pemain Spanyol ini di ajang-ajang futsal berikutnya.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Posting Komentar

Monggo kasih tanggapan dan masukkan..